Keutamaan Paket Umroh Ramadhan dan Persiapan yang Diperlukan

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh keberkahan. Di bulan ini, banyak umat muslim yang ingin melaksanakan ibadah umroh agar mendapat pahala tertinggi di hadapan Allah SWT. Bulan Ramadhan juga merupakan puncak ibadah umroh, sehingga pada bulan ini, Tanah Suci ramai dikunjungi oleh jemaah dari berbagai belahan dunia. Kendati harga paket umroh Ramadhan cukup mahal dan di tanah suci cukup padat, namun hal ini tidak menyurutkan niat para calon jemaah untuk tetap melaksanakan ibadah umroh di bulan suci.

 

Keutamaan melaksanakan ibadah umroh di bulan Ramadhan salah satunya termaktub dalam hadis sahih HR.Bukhari dan Muslim, yaitu “Jika Ramadhan tiba, berumrohlah saat itu karena umroh Ramadhan senilai haji” (HR.Bukhari nomor 1782 dan HR.Muslim nomor 1256). Hal inilah yang menyebabkan banyak orang tetap ingin melaksanakan ibadah umroh di bulan Ramadhan dan mengambil paket umroh Ramadhan meskipun harganya cukup mahal.

Biaya yang ditawarkan untuk sebuat paket umroh Ramadhan berkisar antara Rp26.000.000,00 hingga Rp45.000.000,00 untuk lama perjalanan selama 9 hari. Umumnya paket yang ditawarkan terbagi menjadi paket  awal Ramadhan, paket pertengahan Ramadhan, paket akhir Ramadhan, dan paket Ramadhan sebulan penuh. Anda bisa memilih jenis paket yang paling pas dengan waktu dan dana yang Anda miliki.

Agar paket umroh Ramadhan yang dipilih dapat dilaksanakan secara optimal, diperlukan persiapan yang matang. Beberapa persiapan penting dalam pelaksanaan umroh di bulan Ramadhan antara lain:

Rajin melakukan olahraga

Rajinlah berolahraga jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan umroh. Olahraga tidak hanya membuat tubuh Anda segar dan bugar, tetapi juga bisa membantu kelancaran ibadah umroh Anda, mengingat umroh bukan hanya merupakan ibadah batiniyah tetapi juga ibadah fisik.

Anda bisa berlatih  berjalan kaki setiap pagi dan sore. Jarak tempuh latihan setidaknya 1 hingga  5 km untuk mendapatkan ketahanan tubuh yang fit.

Membiasakan tidur dengan pola Teratur

Biasakan untuk  tidur dengan pola teratur dan bangun tepat waktu. Hal ini sangat penting, agar saat berada di tanah suci nanti, Anda bisa memanfaatkan waktu seefektif mungkin dalam  melaksanakan berbagai aktivitas ibadah.

    Biaya yang ditawarkan untuk sebuat paket umroh Ramadhan berkisar antara Rp            26.000.000,00 hingga Rp 45.000.000,00 untuk lama perjalanan selama 9 hari
 

Membiasakan salat malam

Biasakan diri untuk melaksanakan salat malam atau qiyamul lail. Kebiasaan yang telah ditanam sejak lama akan memudahkan Anda untuk melaksanakan ibadah ini di Tanah Suci, bahkan meningkatkan kualitasnya.

Membiasakan diri membaca Alquran

Membaca Alquran memberikan ketenangan dalam jiwa sekaligus memperbanyak pahala. Terlebih jika membaca Alquran di Tanah Suci, maka pahala yang didapat bisa berlipat ganda.

Mengonsumsi vitamin, buah dan sayur

Jangan lupa untuk rajin mengonsumsi vitamin. Hal ini penting untuk menjaga tubuh tetap fit. Selain mengonsumsi vitamin, jangan lupa banyak minum air dan konsumsi buah dan sayur. Anda perlu minum air putih minimal 2.000 Liter per hari untuk mendapatkan tubuh yang segar dan bugar. Buah dan sayur tinggi serat juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan sistem percernaan.

Bagi Anda yang ingin melaksanakan ibadah umroh di bulan Ramadhan, segera pesan paket umroh Ramadhansesegera mungkin, karena menjelang Ramadhan pihak kedutaan Arab Saudi akan membatasi jumlah visa umroh yang dikeluarkan. Sangat disarankan untuk melakukan pemesanan paket umroh Ramadhan beberapa bulan sebelum tiba bulan suci Ramadhan. Hal ini dilakukan agar tidak kehabisan kuota visa umroh yang dapat menyebabkan kegagalan keberangkatan.

 

Bagikan :

Berita terkait :