KU TUNGGU DI MULTAZAMOleh : AHMAD NURUL IHWAN (Pengasuh Rubrik Catatan Qolbu)

$rows[judul]

Kota Makkah. Perjalanan hidup yang terindah adalah saat melangkahkan kaki menuju tempat ibadah. Terlihat dari raut wajah ceria jamaah umroh dengan penuh rasa syukur dapat memenuhi panggilan Allah Ta'alla untuk menunaikan Ibadah langsung di tempat yang Allah' Taala perintahkan yaitu Baitullah Masjidil Haram atau Ka'bah yang merupakan kiblatnya umat Islam.

Kenapa ku tunggu di Multazam? Multazam adalah tempat mustajabnya doa, letaknya antara hajar aswad dan pintu kabah..

Multazam bermakna konsisten mendekatkan diri kepada Allah Ta'ala, konsisten berdzikir dan ibadah ditempat ini, dan memohon dengan konsisten ditempat mustajab sehingga apapun doa dipanjatkan semoga diqabul oleh Allah' Taala. Karenanya kita harus niatkan ibadah lillahi Ta'alla.

Multazam merupakan tempat berdo’a para Nabi dan sahabat.  Ini adalah tempat mustajab saat doa sehingga tempat paling istimewa yang berada di Masjidil haram /kabah.  Rasulllah Saw mengajarkan dengan menempelkan dada, melentangkan kedua tangan dan menempelkan pipi di Multazam.

Semoga kita diberikan kesempatan untuk dapat mengunjungi Masjidil Haram di Kota Makkah Al-Mukarramah bertemu di Multazam dan Masjid Nabawi di Kota Madinah Al Munawwarah bertemu di Raudhah. Aamiin. 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)