Manajemen WaktuOleh : Dr. Hasanudin Motivator Religi & CEO Menara Wisata Travel

$rows[judul]

Depok. Semoga Allah Swt membantu urusan kita, Tak ada keuntungan sebesar waktu yang dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, tak ada kerugian melebihi waktu yang tersia-siakan tanpa manfaat dunia dan akhirat, tak ada kehebatan melebihi waktu yang termanage  dengan baik..

Manajemen waktu yang baik tak ingin waktu yang dilalui tanpa kebaikan. Setiap pandangan matanya akan membuahkan ibroh dan hikmah.. ia tak ingin akalnya lalai untuk menyingkap hikmah.. tampilah ia sebagai orang yang cerdas, yang mampu melihat hakikat kejadian bukan dari sisi lahiriyahnya saja, tapi juga di baliknya..

Manajemen waktu yang baik tidak ingin waktu diamnya sekalipun tak membuahkan apa-apa. Sebab bagi dia diam adalah upaya berfikir merenung dan menemukan kebaikan. Diam baginya adalah menahan diri dari perbuatan yang merugikan diri dan orang lain. Diam seharusnya menghindari kemubadziran perbuatan dan kata-kata yang tak memiliki makna..

Manajemen waktu yang baik akan memastikan bahwa setiap ucapan perkataannya adalah alunan dzikir, bahkan setiap hembusan nafasnya adalah sarana mengenal nikmat tuhannya, dan menambah syukurnya.. jika demikian apa sisi dari kehidupannya yang tidak berarti..?

Memanage waktu tidaklah sama dengan memanage manusia.. kuasailah waktu, niscaya segala sesuatu akan mudah kita kelola, meski hasil tak sesuai keinginan kita.. Maha benarlah Allah Swt yang mengisyaratkan bahwa kerugian manusia adalah kelalaiannya dalam memanage waktu untuk amal sholeh yang akan menyelamatkannya.., mari kita memanage kembali waktu kita hari ini.. (disarikan dari Q.S. Al ‘Ashr)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)