Meraih Berkah PagiOleh : Dr. Hasanudin Motivator Religi & CEO Menara Wisata Travel

$rows[judul]

Depok.  Seperti kita merindukan mentari pagi, setiap itu pula hati merindu sapa hidayah Illahi, begitu nikmatnya alunan Dzikir menenangkan hati, rasanya belum cukup lafazh yang terucap. Betapa dahsyat petunjuk ayat menyemangati, seolah diri tak pernah puas disirami.. duhai betapa rugi yang menyia-nyiakan pagi..

Allah SWT berfirman, artinya: “Dan kuda yang menyerang dengan tiba-tiba di waktu pagi” (Q.S. Al ‘Adiyat: 3), mengapa Rasulullah SAW biasa mengirim sariyyah atau pasukan perang di awal pagi? dan apapula yang memotivasi Sahabat Sokhr yang biasa membawa barang dagangannya ketika pagi hari, dan karena hal itu dia menjadi kaya dan banyak harta?  

Ternyata ada doa Rasulullah SAW yang mendoakan ummatnya di pagi hari. Namun, bukan berarti waktu lain tidak memiliki kebaikan, akan tetapi bermacam kebaikan berhimpun padanya, pulihnya tenaga, hilangnya kantuk, kembalinya fitrah, segarnya pikiran, dan ditambah dengan dukungan alam yang menyejukkan. Lalu apa pendapatmu jika itu semua dibingkai dengan ibadah, tilawah, dan dzikir yang syahdu?

Pagi bukan sekedar untuk dinikmati namun juga di syukuri, Allah SWT sediakan pagi agar kita bersemangat menjalani hari. Barang siapa yang mampu menaklukkan dirinya di pagi hari, niscaya dia akan mampu mengalahkan musuh di siangnya. Dan siapa yang berpagi-pagi dalam keadaan fitrah maka ia akan mampu menatap arah yang benar untuk dilaluinya….

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)